Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesona Jembatan Ampera Kota Palembang Yang Mendunia

Siapa yang tak kenal Jembatan Ampera, Icon Kota Palembang yang memiliki panorama bangunan yang megah. Jembatan Ampera begitu mempesona dan pernah dinobatkan sebagai Jembatan terpanjang di ASEAN.

Jembatan Ampera selalu ramai di kunjungi wisatawan. Berada di Kota Palembang pasti akan terkenang karena menyimpan banyak kisah dimasa lampau yang wajib pengunjung ketahui.

Jembatan Ampera dibangun pada April tahun 1962 dan diresmikan 30 September 1965, oleh Letjen Ahmad Yani. Warna Jembatan Ampera sudah mengalami pergantian sebanyak 3x, diawali warna Abu-abu sejak awal berdiri, tahun 1992 diganti warna kuning, dan tahun 2002 berwarna merah hingga sekarang.
(Foto: @linggarama)
Kota Palembang memiliki tempat-tempat wisata yang terkenal, salah satunya Jembatan Ampera yang mendunia. Rasanya kurang lengkap, jika tidak mengabadikan moment keindahan Jembatan Ampera di Kota Palembang.

Jembatan Ampera berdiri kokoh di atas Sungai Musi sangat unik, dan memiliki pesona keindahannya. Para wisatawan akan menyaksikan bangunan megah yang populer, saat berada di Kota Palembang.

Panjang Jembatan Ampera sekitar 1.177 meter, dengan lebar 22 meter, dan memiliki tinggi bangunan cantik 63 meter dari permukaan tanah yang terbentang luas sepanjang 71,9 meter dengan ketinggian 11,5 meter dari permukaan air.

Jembatan Ampera sangat menakjubkan, ditambah menara jembatan terentang sejauh 75 meter, yang beratnya mencapai 944 ton, membuat Jembatan Ampera dinobatkan sebagai Jembatan terpanjang di ASEAN.

Berlibur di Kota Palembang memang kurang lengkap, jika tidak berfoto dan menyaksikan langsung kemegahan Jembatan Ampera yang mempesona. Sudah siap berkunjung ke Kota Palembang? Jangan lupa ajaklah keluarga tercinta untuk liburan di Palembang, Sumatra Selatan.