Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pulau Samosir Wisata Unik Danau Toba Di Sumatra Utara

Pulau Samosir berada di tengah Danau Toba, Sumatra Utara. Danau Toba yang sangat terkenal dan menjadi ikon yang tak bisa dilepaskan dari provinsi dengan ibukota Medan.

Selain berwisata ke Danau Toba, kurang lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Pulau Samosir. Mengunjungi pulau Samosir yang cantik dengan keindahan alam yang mempesona mampu mengundang hati wisatawan.

Panorama Pulau Samosir begitu eksotik sebagai tempat liburan wisatawan. Pengunjung akan menyaksikan keindahan Pulau Samosir yang indah.

(Foto: @hotelindonesiagroupofficial)
Udara yang sejuk akan menambah suasana liburan yang mengesankan. Terdapat penduduk yang tinggal di Pulau Samosir terdiri lebih dari 100 Desa. Penduduk yang ramah dan menyenangkan.

Pulau Samosir memiliki keunikan, diantaranya terdapat perkampungan tua yang telah difungsikan menjadi museum di Tomok. Pengunjung yang datang akan menikmati liburan di pulau samosir dengan senang.

Pulau Samosir memiliki kain Ulos, yang merupakan Kain tenun melambangkan pemberian dari pihak Hula-Hula kepada Boru, sebagai kain tenun tradisional yang memiliki makna hidup masyarakat Batak Toba.

Berwisata ke Pulau Samosir akan menyenangkan. Para pengunjung akan merasakan ketenangan dan kenyamanan saat berwisata ke Pulau Samosir. Pulau cantik di Danau Toba, Sumatra Utara.