Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Rumah Limas Khas Palembang Yang Unik

Palembang sebagai kota asal Pempek yang nikmat dan populer. Selain kuliner lezat Pempek, Palembang memiliki tempat-wisata yang menarik salah satunya Rumah Limas.

Rumah Limas adalah rumah adat tradisional khas Palembang yang unik, sebagian rumah Limas dibangun dari kayu Tembesu yang tahan rayap.

Tidak sulit untuk mencari kemegahan rumah adat Limas di Kota Palembang, karena terdapat salah satu rumah Limas milik, Kemas H. Abdul Aziz Hamid. Rumah Limas ini dibangun tahun 1990, komdisi rumah yang kokoh dan megah dengan keasliannya.
(Foto: @faisholfai)
Untuk mengunjungi rumah Limas tersebut, wisatawan menyambangi lokasinya yang beralamat di Jalan Demang Lebar Daun No. 51, tepat di depan Rumah Sakit Bunda Palembang, Sumatra Selatan.

Rumah Limas memiliki dinding, lantai dan pintu yang terbuat dari kayu Unglen atau sebutan lain kayu besi dan kayu Tembesu. Sedangkan pada tiang rumah Limas dibangun dari kayu Tembesu dan campuran semen yang kokoh dan tahan.

Berkunjung ke rumah Limas khas Palembang yang unik dan menarik akan mendapatkan wawasan budaya Palembang yang sangat kaya. 

Pengunjung cukup membayar Rp10.000/ orang sudah dapat menikmati keindahan ornamen Rumah Limas dengan baik. Selain itu, tersedia pakaian tradisional yang dapat disewa sekaligus pemotretan dan dicetak langsung. 

Bukan hanya itu, wisatawan yang hadir ke wisata rumah Limas akan menikmati tradisi "Ngidam" yaitu makan bersama khas Palembang. 

Sebagai Kota yang terkenal dengan budaya dan sejarahnya, Palembang ramai dikunjungi wisatawan untuk menambah wawasan. Jangan lupa untuk mengabadikan moment seru anda saat berada di Rumah Adat Limas Palembang, Sumatra Selatan.