Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Wisata Alam Pegunungan

Berwisata alam adalah kegiatan yang menyenangkan. Apalagi jika berwisata alam di pegunungan sambil menikmati panorama alam dan udara yang sejuk. Tentunya sangat mengesankan.

Para pecinta alam menjadikan daerah pegunungan atau puncak untuk liburan. Saat berwisata alam tentu harus mempersiapkan segala kebutuhan. Coba yuk simak tips berwisata alam agar menyenangkan:

- Siapkan Bekal

Saat berwisata ke pegunungan tentunya harus membawa bekal. Persiapkan apasaja makanan kesukaan anda. Jangan sampai lupa, karena di pegunungan akan jauh dari keramaian termasuk warung atau penjualan makanan.

- Pakaian salin

Pakaian salin sangat penting saat jalan-jalan. Wisata pegunungan tentu akan menjelajah alam dengan kondisi jalan yang berbeda-beda. Jalanan berlumpur, berliku-liku, dan terjal. Maka sebagai pakaian ganti, siapkan salinan yang cukup.

- Peralatan

Perlengkapan yang tak kalah penting ialah membawa peralatan traveling. Misalnya seperti kamera, alat komunikasi, dan sebagainya.

- Identitas Diri

Paling penting saat jalan-jalan, harus membawa identitas diri. Jangan sampai lupa, karena sangat penting sekali. Silahkan periksa sebelum keberangkatan mulai dari KTP/SIM dan lainnnya.

- Tentukan Lokasi

Lokasi saat wisata pegunungan harus jelas. Menelusuri hutan belantara yang berpanorama alam biasanya jauh dari pusat kota. Jangan sampai bingung atau asal pilih lokasi. Pastika tujuan lokasi yang jelas dan terarah.